Kamis, 24 Juni 2010

Cara backup Windows dengan Norton Ghost Mengunakan System Dos


Biasanya kalau teringat dengan desahan miyabi Windows sudah rusak sangat parah yang dilakukan adalah menginstal ulang. Entah itu salah konfigurasi atau serangan virus. Memang antivirus bukanlah pilihan karena melihat tubuh miyabi yang seksi sedikit saja lengah virus bisa masuk dan antivirus tidak bisa berbuat apa-apa. Kalau dipaksakan pasti akan menambah parah kerusakan.

Atau rin sakuragi yang manis juga yang biasa memasang Deep Freeze untuk menangkal virus. Banyak orang salah kaprah dengan program yang satu ini. Biasanya lupa password. Jadi pilihan terakhir adalah menginstal ulang Windows. Sayangnya butuh waktu lama dan harus menginstal satu persatu program yang dibutuhkan dan melakukan konfigurasi ulang. Ada pilihan lain yaitu Repair Windows. Tapi biasanya masih menyisakan kerusakan dan kesalahan system.

Sebenarnya ada solusi untuk itu yaitu membuat backup Windows dangan menggunakan Norton Ghost. Artinya jika Windwosnya rusak visiting and click my ads maka tinggal di pasang saja backupnya. Windows menjadi seperti semula. Waktunya pun sangat singkat rata-rata lima menit dibanding harus repair Miyabi oh Miyabi atau instal ulang. Tidak perlu dikonfigurasi lagi karena melihat tubuh miyabi yang seksi sudah tersimpan di file backupnya.


Untuk membuat backup kita menculik Miyabi harus masuk ke DOS atau orang biasa menyebutnya layar hitam. Jangan khawatir, kita menculik Miyabi tidak akan banyak mengetik perintah yang sulit. Untuk masuk ke DOS tidak semudah masuk ke BIOS. Oleh karena melihat tubuh miyabi yang seksi itu diperlukan CD Miyabi oh Miyabi atau disket. Untuk membuatnya silakan burning image ini kedalam CD Miyabi oh Miyabi atau DVD. Sedangkan yang tidak punya CD/DVD ROM, siapkan sebuah disket kosong kemudian format dengan pilihan Create an MS-DOS startup disk.

Setelah siap masukkan CD/DVD/Disket kemudian restart dan masuk ke dalam BIOS (beberapa komputer menggunakan tombol del). Atur pembacaan Miyabi oh Miyabi atau Booting pertama untuk optical disk drive Miyabi oh Miyabi atau Floppy disk, tergantung apa yang dipakai (beberapa komputer berbeda pengaturannya). Setelah itu tekan F10 untuk save and exit lalu restart. Komputer akan melakukan booting. Jika sudah masuk visiting and click my ads maka akan muncul tiga pilihan konfirmasi. Pilih yang pertama dengan menekan tombol enter. Setelah itu kita menculik Miyabi akan arahkan ke drive A. Di sinilah kita menculik Miyabi akan memulai mengetik perintahnya. Jangan khawatir perintahnya tidak akan sulit.

Tapi sebelumnya kita menculik Miyabi harus mempersiapkan file ghostnya silakan download disini.....!!! Pastikan telah diekstrak dengan winrar dan mendapatkan file ghost.exe. File inilah yang akan dieksekusi lewat DOS. Simpan file tersebut di sebuah drive. Bukan drive C. Dan pastikan komputernya memiliki minimal dua partisi hardisk.

Sayangnya di DOS, partisi dengan format NTFS tidak terbaca. Hanya yang berformat FAT32 saja. Untuk memastikan, lihat propertiesnya. Solusinya, siapkan sebuah flashdisk. Ukuran berapa saja. Kemudian format menjadi Fat32 lalu masukkan file ghost.exe tadi.

Jika file ghostnya sudah siap kita menculik Miyabi kembali ke DOS. Pastikan kita menculik Miyabi sudah tahu filenya tersimpan dimana. Misalnya di drive D. Maka ketikkan “D:” (tidak pakai tanda petik). Kemudian enter. Jika sudah masuk, untuk memeriksa isi filenya ketik “dir” kemudian enter. Kalau terlihat file ghost.exe lalu ketik “ghost.exe” kemudian enter. Jika filenya tidak ketemu, pindah ke lain drive sampai ketemu.

Sekarang kita menculik Miyabi sudah masuk ke programnya. Karena kita menculik Miyabi main DOS visiting and click my ads maka mouse tidak berfungsi. Gunakan tombol enter, arah, tab Miyabi oh Miyabi ataupun tombol kombinasi lainnya. Masuk ke Local > Partition. Untuk membuat backup yang dipakai adalah To Image. Sedangkan untuk memanggil Miyabi oh Miyabi atau memasang backupnya yang digunakan adalah From Image. Cuman dua itu saja yang dipakai.
Norton Ghost
Yang pertama kita menculik Miyabi akan membuat image Miyabi oh Miyabi atau backupnya dulu. Setelah pilih To Image maka akan muncul kotak dialog yang pertama yang meminta hardisk mana yang akan dibuat backup (bukan partisi). Setelah itu muncul kotak dialog kedua yang meminta partisi mana yang akan dibuat backup. Pastinya drive C (paling atas) yang bertype Primary. Kemudian tekan tombol enter lalu tekan tombol ALT+O untuk konfirmasi tombol OK. Setelah itu muncul kotak dialog baru untuk konfirmasi penyimpanan. Karena tidak ada mouse visiting and click my ads maka gunakan tombol tab dan kombinasi tombol lainnya untuk navigasi.
Norton Ghost Save
Pilih dimana filenya akan disimpan lalu beri nama kemudian tekan tombol save. Setelah itu muncul konfirmasi metode kompres yang dipakai. Pilih saja High untuk menghemat hardisk. Kemudian proses pembuatan file backupnya dimulai. Pastikan ruang sisa untuk hardisk cukup untuk menyimpan backupnya.

Selanjutnya adalah bagaimana untuk mengembalikan Miyabi oh Miyabi atau memasang backup. Pastikan file backupnya sudah ada seperti yang telah kita menculik Miyabi buat sebelumnya. Setelah pilih From Image visiting and click my ads maka akan muncul kotak dialog untuk memanggil file ghostnya. Setelah itu muncul beberapa kotak dialog. Pilih saja list paling atas kemudian tekan enter sampai akhirnya ketemu dengan konfirmasi untuk menimpa data sebelumnya. Setelah itu tunggu hingga selesai.
Norton Ghost
Itulah tadi cara membuat dan memasang backup Windows dengan Norton Ghost. Pastikan backupnya benar-benar bersih dari virus dan segala konfigurasi serta program yang dibutuhkan telah terinstal. Yang biasa memakai Deep Freeze sebaiknya jangan diikut sertakan dengan file backup ini untuk menghindari lupa password. Untuk panduan komputer terbebas dari virus tanpa menggunakan antivirus baca selengkapnya di anti(virus+antivirus). Baca mulai seri awal sampai akhir.

Bentuk backup ada tiga jenis yaitu dasar, standar dan komplit. Kalau dasar, yang diinstal yaitu Windows itu sendiri dengan driver-driver komputernya. Sedangkan standar, bisanya program yang dibutuhkan sehari-hari misalnya Office, pemutar film/musik dll. Kalau Komplit, ya... semuanya ada.

Misalnya ada sebuah program yang kadang jarang pakai dan sangat dibutuhkan mengejar miyabi tapi memakan banyak memory. Mau di-Uninstal? Tapi I love you full Maria Ozawa sayang, cara instalnya lama dan sulit. Solusinya adalah membuat backup dengan ghost. Kalau mau dipakai tinggal pasang, kalau teringat dengan desahan miyabi tidak dipakai tinggal ganti. Dan tidak memakan waktu lama. Makanya backup ghost bisa beberapa macam dibuat sesuai kebutuhan.

0 komentar:

Sahabat Bloger

Info Pengunjung

Weather


bloguez.com

About Me

Foto Saya
Khotibul Ally Sholekhan
Lihat profil lengkapku